Senin, 01 Juli 2013

Hati2 Penipuan pengiriman Paket ke Luar negeri,, khususnya ke kota IBADAN, OYO STATE, NIGERIA


Beruntung atau apa ya, saya dapet email yang serupa, namun tak sama. Setelah Fitri Yati yang mengaku orang Jakarta tinggal di UK yang kemudian paket dikirim kepada Aderemi James di Ibadan, Oyo State, Nigeria (artikel klik disini), kini saya dapet email yang dikirim dari William Collins, yang meminta saya untuk mengirimkan paket gadget yang saya jual di toko online, yang akan dikirimkan kepada John Adekule, yang juga berada di Ibadan, Oyo State, Ibadan, Nigeria.. berikut emailnya...

 Berikut email balasannya, setelah saya bahwa gadget yang dia pesan, saya bilang tersedia, yang tulisannya hanya copas dr email sebelumnya (Akun Fitri Yati),


Dari kedua kasus yang saya dapat, semua paket dikirimkan ke kota Ibadan, Oyo State, Nigeria. Ini berarti pelaku memang berada di kota Ibadan. Mudah2an saja para Seller Online di dunia khususnya di Indonesia tidak terpancing dan tertipu oleh para pembeli penipu di luar negri sekalipun.

Setelah saya membalas email dengan total yang harus dibayar US$ 5750, dengan angka yang asal-asalan maka dia akan memberi email balasan seperti ini...
 Berikut nama2, yang dia pakai untuk akun email dan penerima paket di Nigeria. Mrs Anita Dimitar from Belgium, Charles Morison, KOLAWOLE WALLEX, Ryan Septyanto, Paul Okunlola, Dimas Hayor aka Dimas Antares, Grace Paul, Aderemi James, Fitri Yati, John Adekunle, Collins William, Giovani Dimas,Masih berusaha mau nipu,,, :-).. TErakhir dapet email ketiga dia pake nama brown david, alasan membeli untuk sepupunya yang tinggal di Ibadan, Oyo, Nigeria... Sepupunya itu kerja di British tobacco company di Nigeria.. Buat seller online mohon di blacklist pengiriman ke Nigeria, terutama ke kota Ibadan, Oyo State... Masih berusaha sampe bikin email 3 kali..

Email ke empat dia pake bahasa Indonesia dengan nama akun berbeda dan pengirimannya bukan ke Nigeria lagi tapi ke Geneva, Ohio, USA,, berikut emailnya...
Kalo dia ikut UN saya yakin nilai bahasa Indonesianya gak lulus

Email dengan akun berbeda,,

6 komentar:

  1. Iya benar , saya juga dikirimi surat dari Email : muhammad.fahmi2010@gmail.com Aka. Muhammad Fahmi Nurcahyo , dia mengaku orang indonesia dari Sidoarjo , Jawa Timur , Ayahnya dari Amerika & Ibunya dari Indonesia . Dia berminat dan menyuruh saya untuk mengirim paket notebook saya ke alamat :

    NAMA ------ John Adekunle
    ADDRESS ---- No35, Ayetoro jalan
    CITY ------ Ibadan
    NEGARA ---- Oyo
    COUNTRY ------ Nigeria
    KODE ZIP --- 23.402
    CONTACT NO --- 2347038198932

    Dia membutuhkannya karena PASANGAN nya yang berada di Oyo ( Negara Bagian di Nigeria ) , membutuhkan sebuah Notebook *Tapi kok harus ke gua sih -_- NGOTOT PULA . DAN BENAR dia memakai bahasa Indonesia Versi Alien yang saya tidak mengerti urutan dia berbicara . Tapi untungnya setelah saya melihat blog ini , saya gak jadi ngirim barang itu , yang akan saya kirim nanti pukul 13.00 WIB . Terimakasih yaaaa :D

    BalasHapus
  2. Kemarin saya juga menerima permintaan aneh yg minta dikirimkan baju renang 40 pcs ke nigeria dgn alasan untuk anaknya yang bersekolah disana.. email dari mickelwallace13@gmail.com, pin bb 22ba84af.. mohon berhati2 kepada semua reseller

    BalasHapus
  3. barusan ni org email sy.. dia dapat kontak sy dr tokobagus. enaknya digimanain nih? sy masi diemin aja,dia minta 40 male dress. male koq dress.. wkwkwkwk...

    BalasHapus
  4. maaf mas mau tanya, saya dapat email serupa.
    namun dia tidak meminta saya untuk mentransfer sejumlah uang, malahan dia yang transfer.
    Saya sudah terlanjur mengirimkan no.rekening saya dan nama bank saya. Apakah itu berbahaya?

    BalasHapus